Serba Usaha

Sukowiryo, Desa Sukowiryo Kecamatan Bondowoso memiliki beberapa UMKM yang bermacam-macam. Di antaranya adalah UMKM Kripik “Seep” di RT 03 yang tengah dijalankan oleh Ibu Dwi Tata. Bahan dasar pembuatan keripik ini adalah dari singkong. Singkong yang digunakan adalah singkong khusus yaitu singkong yang ditanam di tanah tegalan. Tanah tegalan menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) merupakan tanah yang luas dan rata yang ditanami palawija dan sebagainya dengan tidak menggunakan sistem irigasi, tetapi bergantung pada hujan; ladang; ..

Kripik “Seep” ini memiliki beberapa varian rasa. Di antaranya adalah rasa original, balado, BBQ, dan  ayam panggang. Rasa yang digemari oleh masyarakat sekitar dusun Sentong adalah rasa Original. Sedangkan, rasa balado, BBQ, dan ayam panggang kebanyakan diminati oleh masyarakat umum.

Tekstur kripik ini sangat renyah dan gurih sehingga mudah untuk dikonsumsi oleh konsumen disegala usia. Selain itu, kripik ini dikemas cukup rapi sehingga lebih tahan lama atau tidak cepat ayem. Penasaran bagaimana rasa kripik “Seep” ini? Caranya mudah kok, kripik ini dapat dipesan langsung ke 085222535480, Bu Dwi Tata. 🙂

Related posts

Leave a Comment